Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

SUNDA DILARANG MENIKAHI JAWA?

SUNDA DILARANG MENIKAHI JAWA?

Berikut tulisan Gubenur Jawa Barat di Intagram dan Facebook perihal pernikahan Suku Sunda Dan Jawa .

Itu cuma mitos yang dibuat dalam menafsirkan kejadian memiliki Perang Bubat yang telah jauh melalui serta mempunyai multitafsir sejarah.

mitos pernikahan suku sunda dan jawa



Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X bersepakat dengan kami di Pemprov Jawa Barat buat terus membangun narasi persatuan serta perdamaian di tengah bisingnya ruang data bangsa ini dengan banyaknya tontonan pertengkaran di tingkat elit serta pangkal rumput.

Kami silih kunjung mendatangi. Kami tiba ke Jogja pekan kemudian serta Sri Sultan tiba ke Bandung pekan ini. Kami silih muhibah kesenian serta kebudayaan.

Aku jadi supir tamu istimewa ini, memakai mobil listrik keliling Bandung, sebab banyak yang tidak ketahui, kalau Sri Sultan dahulu ngapel pacarannya dengan Ratu Hemas itu di Bandung, dikala Ratu Hemas turut ibu dan bapaknya dinas di Pindad. Tercantum ngapelnya senantiasa makan di Ayam Goreng Panaitan.

Di Jogja telah muncul Jln Pajajaran serta Jln Siliwangi. Sedangkan di Bandung muncul Jln Majapahit serta Jln Hayam Wuruk.

Banyak yang tidak ketahui, bila Alun- alun Utara Jogjakarta salah satu tumbuhan beringin yang bernama Wijayandaru merupakan tumbuhan yang bibitnya diambil dari Keraton Pajajaran.

Tarian Bedhoyo Sapto ciptaan Sri Sultan HB IX, merupakan terjemahan dari Serat Pajajaran yang diekspresikan dalam sendra tari keraton Jogja.

Ayo kedepankan narasi serta posting2 yang bawa rasa persatuan serta perdamaian.

Sumber artikel: ig Ridwan kamil 

Posting Komentar untuk "SUNDA DILARANG MENIKAHI JAWA?"