Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Jokowi Akan Mengumumkan Langsung Bonus Atlet Olimpiade Tokyo 2020

Presiden Joko Widodo hendak mengumumkan bonus buat atlet- atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 dikala menyongsong kontingen di Istana Negeri, Jakarta.

Presiden Jokowi Akan Mengumumkan Langsung Bonus Atlet Olimpiade Tokyo 2020

sumber : kompas .com

Kepastian itu diungkapkan oleh Menteri Pemuda serta Berolahraga Republik Indonesia( Menpora RI) Zainudin Amali dikala ditanya soal bonus yang dijanjikan kepada peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.


Semacam dikenal, pemerintah Republik Indonesia lewat Kemenpora tadinya sudah berjanji hendak berikan bonus kepada atlet- atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.


Tetapi, belum ditentukan berapa nominal bonus yang hendak diterima atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.


" Bonus hendak diumumkan Presiden Jokowi formal dikala menerima atlet serta kontingen Olimpiade Tokyo di Istana. Nominalnya hendak diumumkan di situ," ucap Zainudin dalam jumpa pers virtual, Senin( 9/ 8/ 2021), dilansir BolaSport. com dari Antaranews.


Kontingen Indonesia sudah menuntaskan perjuangan dalam mengharumkan nama bangsa pada ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020, 23 Juli- 8 Agustus 2021.


Skuad Merah- Putih kembali ke Tanah Air dengan bawa 5 keping medali yang terdiri dari satu emas, satu perak, serta 3 perunggu.


Medali- medali tersebut diraih para atlet dari cabang berolahraga bulu tangkis serta angkat besi.


Dari angkat besi, lifter gadis Windy Cantika Aisah jadi penyumbang medali awal untuk Indonesia.


Atlet yang akrab disapa Cantika itu mencapai medali perunggu pada no 49kg gadis.


Sebagian hari setelah itu, giliran lifter senior Eko Yuli Irawan yang sukses menyumbang medali perak dari no 61kg putra, disusul lifter Rahmat Erwin Abdullah yang mencapai medali perunggu dari no 73kg putra.


Sehabis itu, rangkaian medali Indonesia didapat dari bulu tangkis.


Pendamping Greysia Polii/ Apriyani Rahayu menyabet medali emas dari no ganda gadis, sebaliknya Anthony Sinisuka Ginting mencapai perunggu dari no tunggal putra.


Tidak cuma dari pemerintah, beberapa pihak pula turut mengapresiasi keberhasilan para atlet peraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020.


Kontingen Indonesia menuntaskan Olimpiade Tokyo 2020 dengan menempati peringkat ke- 55 dalam klasemen medali akhir.


Posisi akhir Indonesia ini meleset dari sasaran semula yang dipatok di urutan 40 besar.


Pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia mencapai satu medali emas serta 2 perak sehingga menempati peringkat ke- 46 pada klasemen akhir.


Walaupun dari segi peringkat terjalin penyusutan yang lumayan signifikan, Menpora RI Zainudin Amali merasa pencapaian atlet Olimpiade Tokyo 2020 malah lebih baik dibanding tadinya.


Alasan Zainudin ini tidak lepas dari jumlah medali yang diraih.


" Apakah kita melorot? Aku kira tidak," ucap ia.


" Jika memakai dimensi medali, kita malah meningkat. Kita menghitung ranking, kita wajib menyesuaikannya. Ini jadi catatan NOC Indonesia serta internal kami," kata Zainudin meningkatkan.


Bersumber pada hasil pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia jadi negeri Asia Tenggara terbaik kedua dalam perolehan medali.


Posisi Indonesia disisihkan oleh Filipina yang menuntaskan Olimpiade Tokyo 2020 dengan menempati posisi ke- 50 dengan satu medali emas, 2 perak, serta satu perunggu.( Fauzi Handoko Arif)


Posting Komentar untuk "Presiden Jokowi Akan Mengumumkan Langsung Bonus Atlet Olimpiade Tokyo 2020"